Skip to main content

5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Efektif

Pelajari 5 cara mengatasi enjakulasi dini yang efektif. Ejakulasi dini merupakan keadaan seksual yang kerap kali menjadi masalah bagi seorang pria. Beberapa pria biasanya akan mengalami ejakulasi dini pada beberapa waktu kehidupan mereka. Dampak ejakulasi dini adalah tidak harmonisnya hubungan seksual dengan pasangan. Bahkan seringkali hal ini bisa menjadi masalah dalam rumah tangga. Singkatnya hubungan seksual yang diakibatkan oleh ejakulasi dini menyebabkan baik itu pria maupun wanita mengalami ketidakpuasan seksual bahkan kekecewaan. Oleh sebab itu, ada baiknya apabila mengalami masalah ejakulasi dini sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Meskipun pria tetap bisa mencapai orgasme meski ejakulasi dini, kekecewaan dari pasangan karena tidak puas secara seksual dapat menyebabkan renggang hubungan.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ada beberapa penyebab ejakulasi dini yang bisa ditemukan pada pria.

  1. Factor kejiwaan atau psikologi. Hal ini ditandai dengan adanya perasaan lelah jiwa, gangguan pada saraf, merasa gelisah, merasa takut gagal ketika melakukan coitus atau persenggamaan
  2. Factor organic. Hal ini berkaitan dengan kepala zakar yang sangat sensitive,  sehingga meskipun hanya disentuh dengan sentuhan lembut saja sudah terjadi ejakulasi. Hal ini juga bisa saja terjadi karena adanya kelainan pada kalenjar prostat atau karena infeksi pada saluran kencing.

Selain itu, ada pula beberapa hal yang bisa menyebabkan ejakulasi  dini pada pria. Produksi hormone seksual yang berkurang pada pria, adanya gangguan system saraf, rasa cemas dan gelisah yang terjadi saat berhubungan seksual, serta adanya ketidakmampuan dari pria untuk menahan atau mengendalikan suatu rangsangan seksual.

Ejakulasi dini yang terjadi pada pasangan muda (suami muda) dapat terjadi karena dorongan syahwat yang terlalu besar. Hal ini tentu saja tidak akan menimbulkan masalah besar karena bagi pria muda biasanya meski mengalami ejakulasi dini dalam waktu yang singkat saja dia dapat mengulangi lagi persenggaman dalam waktu yang singkat. Begitu pula dengan keadaan karena pria merasa sangat letih setelah bekerja seharian atau karena terlalu lama tidak melakukan coitus.

Cara mengobati Ejakulasi pada pria

Ada beberapa cara untuk mengobati ejakulasi dini pada pria. Salah satunya adalah dengan menjalani seks terapi. Terapi ini dengan melakukan terapi tertentu pada saat melakukan seks. Jika tidak berhasil, maka cara yang kedua adalah dengan  menggunakan obat.  Apabila mengalami ejakulasi dini yang disertai dengan disfungsi ereksi maka yang perlu dilakukan adalah dengan menyembuhkan disfungsi ereksi terlebih dahulu. Dengan menyembuhkan disfungsi ereksi, maka ejakulasi dini dapat diperlambat.  Berikut cara mengatasi ejakulasi dini pada pria dengan cara alami dan mudah.

  1. Cara 1. Menggunakan kondom yang lebih tebal. Apabila anda mengalami ejakulasi dini, gunakan kondom dengan ketebalan lebih yang dapat mengurangi sensitivitas genital pria. Ejakulasi dini dini terjadi biasanya karena sensitivitas genital sang pria yang sangat tinggi. Dengan penggunaan kondom, kulit penis tidak akan langsung bersentuhan dengan vagina dan dapat mengurangi sensitivitas pria.
  2. Cara kedua adalah dengan mencabut penis sebelum terjadi ejakulasi. Disinilah diperlukan keahlian serta kepekaan dari pria untuk mengetahui seberapa cepat dia akan ejakulasi dan waktunya. Pada saat sedang bersenggama, lalu tiba-tiba terasa dorongan untuk ejakulasi, keluarkan batang penis dengan segera dari vagina. Bisa dilakukan foreplay lanjutan sebelum akhirnya melalukan coitus berikutnya agar pasangan tidak terganggu adanya “pause” dari kegiatan coitus.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan merelaksasikan diri . Putar music yang tenang, dan kosongkan pikiran saat senggama. Buang stress dan buat relax.
  4. Cara yang keempat adalah dengan melakukan olahraga. Baik itu dengan melakukan senam kegel amupun olahraga lain untuk mengencangkan otot. Senam kegel merupakan latihan untuk mengontrol keluarnya urin serta melatih otot seksual. Lakukan senam kegel dengan mengencangkan otot seksual selama 10 kali dan mengendorkan selama 10 kali. Lakukan senam kegel hingga otot dapat mengatur waktu secara otomatis untuk ejakulasi.
  5. Cara yang kelima adalah dengan melakukan terapi seks. Terapi seks ini dilakukan dengan bantuan istri. Setelah masturbasi, posisikan pria dengan kondisi telentang. Saat suami ingin ejakulasi, wanita menekan penis pria selama beberapa detik.  Cara ini terbukti cara mengatasi enjakulasi dini yang efektif.

3 thoughts on “5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Efektif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!