Skip to main content

Bagaimana Cara Mengobati Ejakulasi Dini Secara Permanen?

Ejakulasi dini merupakan permasalahan yang sudah tidak asing lagi di kalangan pria. Apabila Anda adalah salah satu yang mengalaminya, maka Anda tengah membaca artikel yang tepat karena di sini kami akan menawarkan berbagai macam cara mengobati ejakulasi dini secara permanen agar hubungan Anda dan pasangan semakin harmonis.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Latihan Fisik

  • Senam Kegel

Salah satu terapi yang disarankan sebagai salah satu cara mengobati ejakulasi dini secara permanen adalah senam kegel. Senam ini tidak melibatkan semua anggota badan Anda. Senam kegel hanya bertujuan untuk melatih otot PC, atau pubococcygeus di sekitar penis Anda. Caranya pun sangat mudah dan dapat dipraktekan sendiri di rumah, yaitu dengan cara mengencangkan atau menegangkan otot yang terletak pada bagian bawah saluran kencing, kemudian merilekskannya setelah kurang lebih sepuluh detik. Anda disarankan untuk mengulang-ulang proses ini secara rutin setiap pagi. Apabila Anda dapat melakukan terapi ini secara konsisten, maka Anda akan merasakan perubahan pada permasalahan ejakulasi dini Anda.

  • Latihan Pernapasan

Ternyata, latihan pernapasan juga baik untuk menyembuhkan gangguan ejakulasi dini secara bertahap. Caranya adalah dengan menarik napas dalam-dalam, kemudian menghembuskannya secara perlahan. Kemampuan mengatur napas dengan baik dapat merilekskan syaraf simpatik yang tegang, sehingga ejakulasi dini pun secara perlahan dapat dihindari. Secara teori, apabila Anda menghirup napas dalam-dalam melalui hidung dan mengembuskannya secara perlahan melalui mulut, maka kadar oksigen yang ada dalam darah pun akan meningkat. Kadar oksigen yang mencukupi kemudian merangsang otak untuk melepaskan endorfin yang dapat menimbulkan perasaan damai serta menghilangkan stres.

  • Menambah Frekuensi Hubungan Intim

Latihan fisik yang ketiga tidak lain adalah hubungan intim itu sendiri. Ternyata hubungan intim tidak hanya merupakan terapi fisik saja, namun juga dapat dikatakan sebagai terapi psikis yang baik untuk Anda. Dengan meningkatkan frekuensi berhubungan dengan pasangan Anda, maka komunikasi dan ikatan antara Anda dan pasangan Anda diharapkan akan semakin terjalin dengan baik. Dengan begitu, Anda dapat merasa lebih tenang, percaya diri, dan juga terbuka satu sama lain. Hal ini ternyata secara psikologis dipercaya dapat membantu menyembuhkan gejala ejakulasi dini secara perlahan.

  • Terapi “Maju dan Berhenti”

Mungkin Anda tidak akan langsung berhasil ketika mencoba terapi ini untuk pertama kalinya. Sebenarnya terapi “maju dan berhenti” dapat berguna untuk melatih kontrol Anda terhadap dorongan ejakulasi, yaitu dengan melakukan jeda untuk meredakan urgensi ejakulasi selama beberapa saat. Salah satu caranya adalah dengan cara menghentikan penetrasi dan meremas bagian pangkal penis Anda ketika Anda merasakan desakan untuk ejakulasi. Dengan begitu, desakan ejakulasi tersebut dapat ditunda, sehingga waktu ereksi dan penetrasi pun dapat dilakukan lebih lama. Namun tentu saja hal ini juga harus dipahami oleh pasangan Anda, sehingga dalam melakukannya pun kedua belah pihak merasa nyaman dan saling mengerti. Apabila hal ini sudah dapat Anda lakukan dengan baik, maka lama kelamaan durasi penetrasi Anda pun akan semakin panjang.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Obat

Selain dengan terapi fisik, cara mengobati ejakulasi dini secara permanen juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat yang dapat mengurangi dan menyembuhkan gejala ejakulasi dini. Namun, ada baiknya Anda menghindari obat-obatan kimia berbahaya yang justru akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan Anda apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Obat yang kami rekomendasikan untuk mengatasi permasalahan Anda adalah obat herbal atau tradisional alami yang rendah risiko dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Contoh obat yang bisa diaplikasikan dengan cara dioles adalah kulit kayu manis, cengkeh, dan juga angelica. Sedangkan macam-macam ramuan yang dapat diminum untuk mencegah ejakulasi dini antara lain dengan:

  1. Rebusan: cengkeh, pala, daun jeruk pecel, merica, kajang tuwa, dan lidi aren.
  2. Rebusan: daun dan akar sirih, cabe lempuyang, bonggol nampu, dan akar rumput teki.
  3. Nanas muda
  4. Krupuk kulit sapi
  5. Air putih setiap pagi

Itulah tadi beberapa cara mengobati ejakulasi dini secara permanen. Hasil yang memuaskan hanya bisa didapat jika Anda rutin dan konsisten menerapkan terapi dan juga mengkonsumsi ramuan yang disarankan. Meskipun hasilnya tidak instan, namun dijamin lebih aman dan rendah risiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!