Skip to main content

Ejakulasi Dini dan Penanganannya Secara Alami

Ejakulasi dini dan penanganannya memang membutuhkan perhatian yang sangat besar. Terkadang banyak pasangan yang merasa frustasi ketika mendapatkan sebuah kenyataan bahwa pasangan laki-laki menderita ejakulasi dini. Hal ini membuat hubungan masuk ke dalam tahap yang lebih rentan dan sering berakhir dengan kehancuran. Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan oleh pasangan adalah berusaha bangkit dan mengatasi masalah ini secara bersama-sama. Ejakulasi dini merupakan sebuah kondisi khusus yang terjadi ketika laki-laki tidak bisa mempertahankan waktu ereksi baik sebelum maupun setelah penetrasi. Rasa khawatir tidak bisa menyenangkan pasangan menjadi lebih besar dan sulit untuk mendapatkan keturunan. Meskipun ini adalah salah satu gangguan yang umum tapi masih banyak orang yang tidak tahu cara menentukan sikap.

Mengatasi Ejakulasi Dini dari Makanan

Dorongan untuk mengatasi ejakulasi dini memang harus muncul dari pasangan, tidak hanya laki-laki tapi juga perempuan. Ada banyak jenis latihan dan tehnik-tehnik yang bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini seperti senam kegel, tehnik saat berhubungan intim dan beberapa solusi lain. Namun masalah ejakulasi dini tidak hanya bisa dilakukan dengan tehnik tertentu yang berhubungan dengan kemampuan seksual, tapi juga dari makanan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa mengatasi ejakulasi dini dan mengatasi sebelum masalah ini terjadi.

  1. Asparagus. Ini adalah sayuran batang hijau yang mengandung beberapa bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan organ vital pria seperti vitamin E, seng, tembaga dan fosfor. Beberapa sumber mineral dan vitamin E ini penting untuk mendukung produksi hormon reproduksi pria. Bahkan asparagus juga dipercaya bisa meningkatkan gairah.

  2. Kuning telur. Kuning telur dipercaya bisa mengatasi ejakulasi dini karena mengandung beberapa mineral dan vitamin yang penting. Dalam setiap kuning telur ditemukan vitamin D yang bisa bekerja untuk meningkatkan produksi hormon testosteron. Selain itu telur adalah sumber protein yang bisa menjadi sumber tenaga untuk aktivitas seksual.

  3. Wortel. Wortel banyak mengandung beberapa mineral seperti seng, tembaga, zat besi, vitamin B lengkap dan vitamin A. beberapa nutrisi ini sangat penting untuk menjaga otot di sekitar penis pria bisa bekerja maksimal dan membantu mencegah ejakulasi dini. Selain itu wortel  berperan penting untuk mengatasi masalah gairah dan tingkat libido yang rendah.

  4. Coklat. Jika laki-laki suka dengan coklat maka itu akan menjadi keuntungan yang sangat besar. Coklat bisa menjadi makanan yang bisa menjaga kesehatan daerah reproduksi pria karena coklat banyak mengandung asam amino dan L Arginin. Ini adalah jenis nutrisi yang selalu ditambahkan untuk suplemen sebagai obat kuat untuk pria. Tapi coklat bisa menjadi makanan alami yang bisa membuat pria bisa  mempertahankan waktu ereksi.

  5. Oat. Oat menjadi salah satu makanan yang bisa menyehatkan jantung. Biasanya banyak orang tua yang disarankan untuk mengkonsumsi oat sebagai pengganti nasi. Namun ternyata oat juga mengandung serotonin yang penting untuk memelihara tingkat stres dan kecemasan yang tinggi. selain itu makanan yang bersumber dari bahan gandum juga menjadi pendorong produksi energi yang bisa membuat pria memproduksi   testosteron dalam jumlah yang tinggi.

  6. Alpukat. Alpukat banyak dihindari karena buah ini dianggap sebagai buah berlemak. Namun ternyata hal ini sangat salah karena alpukat justru banyak mengandung vitamin seperti jenis vitamin B, vitamin C dan K. Semua vitamin ini bisa bekerja untuk tubuh dengan memperkuat aliran darah ke organ vital dan kandungan serat dan protein yang mendukung kegiatan seksual.

  7. Pisang. Bagi laki-laki sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang karena pisang banyak mengandung enzim bromelain. Ini adalah enzim yang bekerja untuk membangkitkan gairan dan tingkat libido. Selain itu kandungan mineral seperti fosfor dan tembaga dalam buah pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga kualitas sperma.

  8. Blueberi. Blueberi sangat baik jika dikonsumsi oleh laki-laki karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Blueberi sangat penting bisa menjadi penangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan produksi dan mempertahankan kesehatan sperma pria.

  9. Seledri. Seledri adalah sayuran hijau yang bisa dikonsumsi oleh pria dan banyak dijadikan campuran dalam sayuran sup atau makanan lain. Dalam setiap batang seledri ditemukan beberapa zat yaitu androstenon dan adrostenl yang bisa bermanfaat untuk menyembuhkan dan mengatasi ejakulasi dini.

  10. Kenari. Kenari sudah dikonsumsi oleh laki-laki Yunani sejak lama. Laki-laki lebih banyak mengakonsumsi kenari karena kenari dipercaya bisa  mencegah dan mengatasi masalah ejakulasi dini. Hal ini disebabkan karena kenari mengandung protein dan mineral fosfor yang tinggi. Protein dan fosfor penting untuk meningkatkan produksi sperma dan mempertahankan kesehatan sperma dari serangan radikal bebas.

  11. Kacang almond. Kacang almond memang menjadi primadona dari semua jenis kacang karena kandungan seng dan protein yang sangat tinggi. konsumsi kacang almond secara rutin tidak hanya menambah energi namun juga bisa mempertahankan tingkat produksi sperma.

Herbal untuk Ejakulasi Dini

Ada beberapa jenis sayuran herbal dan bahan rempah yang dipercaya bisa mengatasi ejakulasi dini. Hal ini disebabkan karena beberapa kandungan senyawa yang sangat penting di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa jenis herbal untuk mengatasi ejakulasi dini.

  1. Bawang putih. – Bawang putih mengandung tingkat alisin yang sangat tinggi. Alisin berperan penting untuk meningkatkan aliran darah ke bagian penis, mendukung otot panggul, serta meningkatkan tingkat libido yang bermasalah. Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih maka disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih goreng tanpa dicampur dengan bahan lain.

  1. Kapulaga. – Kapulaga memang jenis rempah-rempah yang sering dijadikan campuran untuk membuat masakan. Kapulaga bisa bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini karena bisa meningkatkan aliran darah pada penis. Campurkan beberapa buah kapulaga yang sudah disangrai ke dalam susu. Minum susu ini setiap kali ingin berhubungan intim.

  1. Jahe. – Bahan jahe bisa memberikan aroma yang segar untuk minuman. Namun ternyata jahe juga sangat baik untuk mengatasi masalah ejakulasi dini karena mengandung zat afrosidiak yang penting untuk meningkatkan kualitas sperma dan mempertahankan otot pada daerah penis. Jahe bisa dicampur ke dalam susu atau teh sebagai minuman rutin setiap hari. Selain itu jahe juga sangat baik untuk mempertahankan kesehatan.

Selain beberapa bahan diatas, maka konsumsi beberapa ramuan yang mengandung pala juga sangat disarankan. Sistem kerja dari beberapa bahan herbal ini adalah karena mereka mengandung bahan alami yang bisa membuat aliran darah pada penis menjadi lebih lancar. Selain itu efek menenangkan pikiran juga akan mengatasi ejalukasi dini. Konsumsi rutin sangat penting dilakukan untuk mempertahankan sistem kerja dari organ reproduksi dan beberapa zat alami yang penting untuk meningkatkan libido. Jadi ini hanya beberapa bahan alami yang bisa mengatasi ejakulasi dini dan penanganannya.

2 thoughts on “Ejakulasi Dini dan Penanganannya Secara Alami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!