Skip to main content

Mengenal jenis Olahraga Untuk Atasi Ejakulasi Dini Yang Tepat

Kenali beberapa jenis Olahraga untuk atasi ejakulasi dini yang tepat bagi anda. Apabila anda pria yang mengalami ejakulasi dini, ada baiknya mulai sekarang ubah gaya hidup sehat anda untuk lebih baik sperti meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, minum alcohol dan berlaih ke aktivitas fisik seperti olahraga. Dengan berolahraga, dapat meningkatkan stamina tubuh anda dan mecapai tingkat orgasme yang lebih baik. Menurut studi dari University of Harvard pada 31.000 pria, partisipan yang aktif berolahraga rutin memiliki tingakt resiko 30% lebih rendah daripada mereka yang malas berolahraga. Sebuah penelitian lain dari University of British Columbia mengungkapkan bahwa olahraga yang dilakukan rutin dengan durasi minimal 20 menit berakibat peningkatan dorongan dan rangsangan seksual pada wanita.

Jenis olahraga yang tepat untuk mengatasi ejakulasi dini

Meski kita semua tahu bahwa olahraga baik untuk kesehatan tubuh, tak semua olahraga  dapat berkontribusi efektif untuk membantu masalah ejakulasi dini. Berikut beberapa Olahraga untuk atasi ejakulasi dini.

  1. Untuk mengatasi ejakulasi dini, jenis olahraga yang direkomendasikan adalah aerobic atau olahraga yang dapat memacu kinerja jantung seperti jogging, berenang, basket atau sepak bola. Olahraga yang memacu jantung akan meningkatkan aliran darah menuju otak, jantung dan keseluruhan dari organ tubuh yang penting.
  2. Olahraga angkat beban dan jenis olahraga lain yang dapat meningkatkan kekuatan otot. Dengan meningkatnya kekuatan otot, maka dapat meningkatkan rangsang seksual serta performa pada saat berhubungan seksual. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan misalnya push up, deadlift, maupun latihan untuk meperkuat otot perut. Pada sat melakukan hubungan seksual, otot yang paling banyak digunakan adalah otot perut.
  3. Untuk yang ingin olahraga dan menggabungan rilek serta ketenangan, melakukan yoga dapat menjadi alternative olahraga pilihan. Dengan melakukan yoga, dapat meningkatkan konsentrasi, tubuh dapat menjadi relaks, tubuh menjadi lebih fleksibel dalam mencoba posisi baru saat bersenggama.

Manfaat Olahraga Untuk kesehatan seksual

Selama ini olahraga diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan olahraga terkait dengan ejakulasi dini.

  1. Ereksi menjadi lebih kuat. Sirkulasi tubuh menjadi lebih baik saat sering berolahraga dan dapat membuat ereksi penis menjadi lebih kuat.
  2. Bertahan lebih lama saat di ranjang. Saat meningkatnya stamina tubuh karena berolahraga, kekuatan fisik saat bersenggama juga meningkat.
  3. Penis menjadi lebih sehat.
  4. Kandung kemih menjadi lebih terkontrol . Saat melakukan olahraga yang ditujukan untuk mengatasi ejakulasi dini dengan melakukan control pada kandung kemih, otomatis kandung kemih juga menjadi lebih terkontrol.
  5. Memiliki orgasme yang lebih kuat. Dengan semakin lama durasi yang dilakukan saat melakukan seks, maka dorongan orgasme menjadi lebih kuat. Selai itu, fisik yang mendukung juga dapat membuat anda dapat mencoba berbagai variasi posisi seks baru.
  6. Mencegah disfungsi ereksi. Ejakulasi dini yang sering tidak diobati dengan baik, dapat menyebabkan disfungsi ereksi.  Untuk ereksi, penis membengkak dengan aliran darah didalamnya. Ketika arteri tersumbat,  tekanan darah tinggi serta  masalah kardiovaskular lain dapat mengganggu proses ereksi.  Olahraga akan memacu jantung dan menjaga pembuluh arteri sehingga dapat mengurangi resiko disfungsi ereksi. Dengan rutin melakukan olahraga, sirkulasi tubuh menjadi baik.

Manfaat lain Olahraga untuk kehidupan seksual

Selain untuk mengatasi ejakulasi dini, melakukan olahraga juga dapat bermanfaat lain bagi kehidupan seksual anda. Olahraga dapat membuat anda makin merasa seksi. Sekitar 80% pria dan sekitar 60% wanita yang rutin melakukan olahraga 2 atau 3 kali dalam seminggu terbukti memiliki keinginan dan dorongan hasrat seksual yang lebih tinggi di atas rata-rata. Bagi yang sudah tidak muda lagi, rutin berolahraga juga dapat mengatasi penundaan seksual.

Orang yang berusia diatas 50 tahun dilaporkan menurun kesenangan seksualnya daripada yang lebih muda. Sebuah penelitian yang meneliti mantan atlet di usia 50 tahun ternyata tetap memiliki dorongan dan kesenangan seksual yang sama dengan yang masih berusia 20 tahunan. Olahraga melepaskan hormone endorphin yang meluncurkan perasaan senang,  Dengan rutin melakukan Olahraga untuk atasi ejakulasi dini, maka kehidupan seksual dan rumah tangga akan harmonis.

2 thoughts on “Mengenal jenis Olahraga Untuk Atasi Ejakulasi Dini Yang Tepat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!