Skip to main content

Mengenal Teori Dasar Penyebab Ejakulasi Dini untuk Mencari Solusinya

Teori dasar penyebab ejakulasi dini menjadi salah satu informasi yang seharusnya Anda ketahui. Baik pria ataupun wanita yang masih penasaran dan belum begitu memahami akan gangguan fungsi seksual yang satu ini. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan mereka mendapatkan informasi dari orang, pihak, atau sumber yang benar. Akibatnya, informasi tersebut bisa mempengaruhi cara pandang dan komentar terkai ejakulasi dini. Sebagai contoh, banyak yang mengetahui jika ejakulasi dini tidak bisa disembuhkan sampai ke akar-akarnya. Hal itu dikarenakan fungsi organ fungsi seksual dari seorang pria yang mengalaminya sudah tidak bisa dipulihkan. Dengan begitu, ejakulasi dini akan dibawanya sampai kapan pun. Itulah pandangan yang salah mengenai ejakulasi dini dan harus diluruskan. Semua penyakit maupun gangguan kesehatan pada tubuh manusia tak terkecuali ejakulasi dini pasti bisa disembuhkan. Hanya mungkin metode atau cara yang belum ditemukan oleh teknologi kesehatan modern saat ini. Namun tidak pelu khawatir, dikarenakan sudah ditemukan penanganan yang efektif dan berkhasiat untuk mencegah sekaligus menyembuhkan ejakulasi dini.

Cara penanganannya bisa dilakukan secara alami ataupun dengan mengkonsumsi ramuan atau obat tertentu. Apapun yang dilakukan, sangatlah penting untuk mempraktikkan cara penyegahan ejakulasi dini agar tidak berpengaruh pada kehidupan seksual pasangan suami istri. Mereka yang pernah atau hingga sekarang masih menderita ejakulasi dini pasti merasakan begitu tidak nyamannya saat berhubungan intim di atas ranjang dengan pasangannya masing-masing. Pasalnya, penetrasi hanya berlangsung begitu singkat, mungkin tak lebih dari 5 menit. Setelah itu, sang pria akan berejakulasi dengan mengeluarkan spermanya. Tentu saja hal seperti itu tidak memuaskan wanita pasangannya yang sebenarnya menginginkan lebih lama dalam melakukan penetrasi kepadanya.

Lalu, bagaimana sebenarnya teori dasar penyebab ejakulasi dini yang perlu diketahui?

Jika berbicara mengenai teori dasar, maka sangat berkaitan dengan hal-hal dasar atau sumber dari penyebabnya. Seperti halnya ejakulasi dini, sumber penyebabnya bisa diketahui dan ditemukan, sehingga solusi penanganannya dapat diaplikasikan seefektif mungkin. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh Anda sekalian para pria yang masih menderita ejakulasi dini. Berikut beberapa sumber penyebab ejakulasi dini yang perlu Anda ketahui.

Pertama, kondisi fisik seorang pria. Kondisi fisik menjadi hal yang lumrah mempengaruhi kesehatan manusia secara umum. Mereka yang memiliki kondisi fisik yang sehat dan bugar pasti akan terjaga kesehatannya, tanpa terganggu organ fisiknya. Berbeda dengan meraka yang kurang menjaga kondisi fisik tubuhnya. Bukan tidak mungkin akan mengalami gangguan kesehatan, yang juga bisa berpengaruh pada organ fungsi seksualnya. Oleh karena itu, Anda yang tidak ingin menderita ejakulasi dini sebaiknya mempraktikkan cara-cara sehat dan alami untuk menjaga kesehatan fisik tubuh.

Kedua, kebiasaan buruk yang kerap dilakukan. Ejakulasi dini ternyata juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sudah lama dilakukan. Kebiasaan ini dilakukan secara rutin, sehingga sedikit demi sedikit berpengaruh pada saraf-saraf terkecil di organ seksual pria. Akibatnya, saat berhubungan intim dengan pasangannya mengalami ejakulasi dini. Salah satu kebiasaan buruk yang bisa Anda kenali, yaitu onani atau masturbasi. Dapat diartikan, yaitu cara merangsang alat vitalnya sendiri hingga ereksi dan berjakulasi dengan mengeluarkan sperma. Cara ini bisa dilakukan tanpa alat, yaitu dengan tangan atau dengan peralatan tertentu. Seorang pria yang kerap melakukan onani tidak menutup kemungkinan mengalami ejakulasi dini.

Ketiga, gaya hidup tidak sehat. Kesehatan tubuh secara umum sangat dipengaruhi oleh kebiasaan atau perilaku sehari-hari yang dilakukan setiap orang. Mereka yang terbiasa mempraktikkan gaya hidup sehat sehari-hari sudah pasti terhindar dari berbagai macam penyakit dan gangguan fungsi seksual. Kebalikannya, mereka yang hingga sekarang masih mempraktikkan gaya hidup tidak sehat, sudah pasti beresiko menderita penyakit dan ejakulasi dini. Beberapa contoh gaya hidup tidak sehat, antara lain merokok, minum minuman beralkohol, mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food, kurang berolahraga, istirahat kurang setiap hari, dan masih banyak lagi. Jika Anda masih melakukan beberapa kegiatan seperti disebutkan di atas, sebaiknya segera menghentikannya agar terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam, salah satunya ejakulasi dini.

Mencegah ejakulasi dini dengan cara alami dan efektif

Setelah mengetahui beberapa teori dasar penyebab ejakulasi dini seperti yang ditulis di atas, Anda sebagai pria akan semakin sadar bahwa gangguan fungsi seksual yang satu ini memang dapat disebabkan oleh banyak faktor. Oleh karena itu, perlu pencegahan dengan cara-cara yang lebih alami dan efektif agar aman saat dipraktikkan sehari-hari. Berikut sedikit informasinya untuk Anda simak.

Pertama, mulai menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari. Anda harus komitmen pada diri sendiri bahwa semua kegiatan sehat yang dilakukan sangat baik untuk diri sendiri, sehingga apapun yang terjadi harus segera dilakukan semaksimal mungkin. Beberapa kegiatan sehat yang perlu Anda lakukan, yaitu mempraktikkan pola makan sehat sehari-hari, menghindari merokok dan minum minuman beralkohol, berolahraga secara teratur, banyak minum air putih, serta jangan lupa untuk beristirahat dengan waktu yang cukup.

Kedua, stop perilaku buruk. Perilaku buruk seperti onani atau masturbasi sudah seharusnya dihentikan. Pasalnya, perilaku semacam itu hanya merugikan saja dan hanya merasakan kenikmatan sesaat, tanpa ada manfaat dalam jangka panjang. Hal ini mutlak harus Anda perhatikan dan lakukan semampunya agar terhindar dari ejakulasi dini yang setiap waktu dapat menyerang. Daripada melakukan perilaku buruk yang satu ini, lebih baik hasrat seksualnya disalurkan dengan berhubungan intim bersama pasangannya masing-masing. Pasti akan lebih nikmat hingga merasakan orgasme yang luar biasa.

Ketiga, jangan mengkonsumsi obat-obatan yang meragukan. Dalam arti, kualitas dan khasiatnya belum terjamin dan terbukti. Apalagi, obat-obatan ejakulasi dini tersebut belum terdaftar di Badan POM, sehingga belum bisa disebut layak dan aman untuk dikonsumsi. Jika Anda memang ingin mengkonsumsi obat-obatan seperti itu, pilihlah dengan kualitas terbaik, berbahan herbal, dan sudah terdaftar di Badan POM. Dengan begitu, khasiatnya tidak diragukan lagi untuk mencegah sekaligus menyembuhkan ejakulasi dini. Perlu diingat, Anda harus mengkonsumsinya sesuai aturan pemakaian yang dianjurkan. Jangan pernah mengira-kira sendiri dosis yang diminum. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah megnkonsumsi obat ejakulasi dini.

Semua hal yang menyangkut pencegahan gangguan ejakulasi seksual pada pria dewasa bisa dipraktikkan sekarang juga. Jangan menunggu waktu lebih lama lagi dikarenakan ejakulasi dini dapat sewaktu-waktu menghampiri Anda. Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekannya sehingga bisa terhindar. Sangat benar pepatah yang berbunyi lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah tersebut juga dapat diterapkan untuk mencegah ejakulasi dini sebagai salah satu gangguan fungsi seksual yang biasa diderita pria dewasa. Tentu saja pencegahan dengan cara-cara yang lebih alami, sehat, dan berkhasiat agar tidak berdampak negatif pada kesehatan tubuh secara umum. Semua itu dapat mulai Anda praktikkan dengan sebaik mungkin setelah mengetahui tentang teori dasar penyebab ejakulasi dini.

One thought on “Mengenal Teori Dasar Penyebab Ejakulasi Dini untuk Mencari Solusinya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!