Skip to main content

Mengobati Ejakulasi Dini Secara Permanen, Mungkinkah?

Normalnya, pria akan mengalami ejakulasi setelah melakukan hubungan seks penetratif selama lima hingga sepuluh menit. Beberapa pria disebut menderita ejakulasi dini apabila mereka mengalami ejakulasi setelah penetrasi yang tidak lebih dari dua menit. Gangguan semacam ini tentu saja tidak akan baik untuk hubungan Anda dan pasangan Anda. Namun, kabar baiknya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini, bahkan mengobati ejakulasi dini secara permanen.

Dua Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Mengobati Ejakulasi Dini Secara Permanen

Kini, sudah ada banyak pilihan cara mengobati ejakulasi dini secara permanen, mulai dari pengobatan yang bersifat tradisional seperti mengkonsumsi obat herbal, terapi seperti senam dan terapi pernafasan, hingga pengobatan canggih menggunakan obat dan alat modern serta operasi. Namun, Anda harus berhati-hati dan teliti dalam memilih alternatif pengobatan yang sesuai dan aman untuk Anda. Berikut ini kami rangkumkan dua hal yang harus diperhatikan ketika ingin memilih metode penyembuhan untuk mengobati ejakulasi dini.

  • Pilih yang tanpa efek samping

Ada banyak sekali pilihan merk obat kuat dan obat pencegah ejakulasi dini yang dijual bebas di pasaran Indonesia, dan semuanya diklaim ampuh untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini yang Anda alami. Namun, tahukah Anda, bahwa banyak di antara obat-obatan tersebut akan memberikan efek samping yang serius dan bahkan membahayakan kesehatan Anda apabila dikonsumsi terus-menerus dalam jangka panjang? Seampuh apapun obat itu ketika digunakan, obat tersebut tidak bisa dikatakan sebagai obat yang baik apabila menimbulkan efek samping berat yang justru merugikan kesehatan Anda. Obat ejakulasi dini yang benar-benar baik adalah yang tidak mengakibatkan gangguan atau permasalahan kesehatan yang lain. Oleh karena itu, ada baiknya Anda tidak mudah terpengaruh oleh obat yang mengaku bisa menyembuhkan ejakulasi dini secara instan. Lebih baik memilih obat yang efeknya perlahan tapi pasti dan aman.

  • Pilih yang hasilnya permanen

Penyembuhan ejakulasi dini yang dianggap baik adalah yang memberikan dampak permanen. Untuk menghasilkan efek yang permanen, metode penyembuhannya tentu saja harus langsung bekerja pada akar permasalahan ejakulasi dini, bukan sekedar menghilangkan gejala-gejala dari ejakulasi dini saja. Beberapa obat yang mampu mengatasi gejala ejakulasi dini saat pemakaian terkadang akan hilang efeknya ketika obat tersebut sudah tidak dipakai lagi. Hal ini justru akan membuat Anda harus terus menerus menggunakan obat tersebut jika ingin merasakan efeknya. Contoh obat yang bisa mengurangi gejala ejakulasi dini hanya saat digunakan adalah obat oles yang fungsinya menimbulkan rasa kebas atau mati rasa pada penis. Karena sensitifitasnya yang berkurang, maka ejakulasi dini pun dapat dihindari, hanya ketika menggunakan obat oles tersebut.

Lantas, metode pengobatan seperti apakah yang dapat membantu mengobati ejakulasi dini secara permanen dan tanpa efek samping?  Berikut ini kami berikan beberapa contohnya.

Metode Pengobatan yang Aman dan Tepat

  1. Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat – Ada banyak sekali bahan makanan alami yang bisa Anda konsumsi secara rutin untuk memberikan manfaat kesehatan bagi Anda dan juga mengatasi permasalahan ejakulasi dini yang Anda alami. Contoh makanan atau minuman sehat yang bisa Anda konsumsi adalah kacang merah, bawang putih, seledri, ginseng, blueberry, kacang almond, dan tiram. Makanan sehat tersebut mengandung ebrbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, menambah stamina, dan meningkatkan gairah seksual.
  2. Memperbanyak frekuensi hubungan intim – Para pakar kesehatan percaya bahwa ternyata menambah frekuensi berhubungan intim dapat mebantu mengatasi masalah ejakulasi dini dan disfungsi seksual lainnya. Seringnya melakukan hubungan intim akan mempererat hubungan dengan pasangan dan memudahkan Anda untuk membangun komunikasi dengan pasangan Anda. Ternyata hal semacam ini secara psikologis dapat membantu proses penyembuhan ejakulasi dini, meskipun tidak dapat dirasakan secara instan. Dengan kata lain, penyembuhan akan dapat dirasakan secara bertahap.
  3. Melakukan latihan senam kegel – Senam kegel merupakan salah satu terapi yang banyak disarankan untuk mengobati ejakulasi dini secara permanen. Senam ini berguna untuk membuat otot pubococcygeus (PC) menjadi lebih kuat. Caranya adalah dengan mengencangkan otot pada bagian saluran kencing selama beberapa saat, kemudian meregangkannya selama sekitar sepuluh detik. Ulangi terapi ini beberapa kali setiap pagi secara rutin. Lama kelamaan, Anda akan merasakan bahwa Anda dapat sedikit demi sedikit mengontrol ejakulasi dini agar tidak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!