Skip to main content

Obat Alami dan Tips Supaya Tidak Cepat Ejakulasi Dini

Tips supaya tidak cepat ejakulasi dini diperlukan oleh para pria yang sering mengalami ejakulasi dini. Masalah ejakulasi dini memang menjadi perhatian khusus bagi para kaum laki-laki. Oleh sebab itu, saat ini sudah ada banyak pilihan solusi pengobatan untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Sayangnya, hanya sedikit yang benar – benar mampu memberikan solusi kesembuhan bagi pria yang menghadapi masalah ini.

Ejakulasi dini adalah masalah yang tidak boleh dianggap remeh karena telah menjadi salah satu faktor penyebab keretakan hubungan rumah tangga. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya berpisah karena sang suami mengalami ejakulasi dini.

Jika Anda juga termasuk pria yang mengalami masalah ejakulasi dini, tentunya Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mengatasi masalah tersebut. Untuk membantu Anda, berikut ini adalah beberapa tips supaya tidak cepat ejakulasi dini.

  • Memperbanyak Intensitas Hubungan Intim

Ejakulasi dini ternyata dapat diatasi dengan memperbanyak praktek yaitu melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ketika Anda melakukan hal itu terus menerus atau dalam intensitas yang lebih sering, hal ini akan meningkatkan keharmonisan di antara pasangan secara psikologis sehingga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini meskipun secara bertahap.

  • Melakukan Senam kegel

Siapa bilang senam kegel hanya untuk kaum wanita saja. Para pria yang mengalami ejakulasi dini pun dapat mencoba senam kegel. Latihan ini akan sangat membantu memperkuat otot PC atau otot Pubococcygeus. Cara senam kegel untuk pria dapat dilakukan dengan cara mengepalkan atau mengencangkan otot pada bagian bawah saluran kencing kemudian mencoba meregangkannya selama beberapa detik.

Anda dapat melakukan latihan ini saat pagi hari secara teratur. Jika Anda konsisten dan teratur menjalankan senam ini setiap hari, kondisi ejakulasi dini pun perlahan – lahan akan semakin membaik.

  • Onani Sebelum Berhubungan Intim

Cobalah untuk melakukan onani atau masturbasi terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim. Melakukan masturbasi sebelum berhubungan akan memperlambat ejakulasi dini untuk setiap sesi selanjutnya. Jadi bagi para istri pun sebenarnya dapat membantu agar suami terhindar dari masalah ejakulasi dini dengan mengijinkannya melakukan masturbasi.

Istri juga dapat membantu suami baik dengan menggunakan mulut atau tangan untuk semakin meningkatkan kemesraan hubungan suami istri.

  • Memakai Kondom Khusus

Bagi Anda yang selama ini tidak terbiasa kondom, tips yang satu ini mungkin cukup memberatkan untuk dilakukan. Tetapi cara ini tentu akan sangat membantu bagi para pria yang ingin mengatasi masalah ejakulasi dini. Gunakan kondom khusus agar sensitivitas penis menjadi berkurang sehingga dapat terhindar dari masalah ejakulasi dini. Tetapi, Anda sebaiknya mengkomunikasikan hal ini lebih dulu dengan istri karena sebagian wanita merasa kurang nyaman ketika menggunakan kondom saat berhubungan intim.

  • Berkomunikasi Dengan Pasangan

Membangun komunikasi antara pasangan suami istri merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya komunikasi yang baik, pria sebagai suami dapat memberitahukan persoalan yang dihadapinya sehingga dapat mendiskusikannya dengan istri mengenai bagaimana gerakan atau posisi yang baik agar hubungan intim yang dilakukan sama – sama menyenangkan bagi suami maupun istri.

Buruknya komunikasi antar pasangan biasanya menyebabkan pria menjadi lebih menutup diri terhadap kelemahannya dan akhirnya berujung pada istri yang kecewa atau kesal setelah berhubungan intim.

  • Mengolah Pernapasan

Cobalah mengolah pernapasan dengan metode menarik napas dalam – dalam. Cara ini akan membantu Anda untuk membuat sistem saraf simpatik lebih rileks sehingga dapat mencegah ejakulasi dini. Saat Anda menahan napas selama 3 detik setelah menghirup dalam – dalam, keluarkan napas secara perlahan melalui mulut agar oksigen di dalam darah lebih banyak dan merangsang otak untuk memproduksi endorphin. Hal ini akan membuat tubuh merasa lebih rileks dan mengatasi stress dalam otak yang  dapat menyebabkan ejakulasi dini.

  • Memberi Jeda

Kontrol ejakulasi dini Anda dengan memberikan jeda ketika Anda merasa akan ejakulasi dini. Untuk caranya, keluarkan seluruh batang penis dari dalam organ kewanitaan istri atau dengan berusaha meras pangkal penis saat merasa akan mengaalami ejakulasi. Dengan adanya jeda tersebut, Anda akan memperpanjang durasi waktu ereksi sehingga dapat bertahan lebih lama.

Tetapi pada sebagian pria, teknik memberi jeda justru membuat pikiran mereka semakin terbebani karena harus menunda klimaks yang dihasilkan saat mengalami ejakulasi. Teknik ini juga disebut dengan biofeedback karena hal ini berfokus pada gagasan bahwa pria mampu mengatur neurofisiologinya sendiri (cara merespon sensasi fisik).

  • Mengonsumsi Obat Untuk Meningkatkan Vitalitas

Ini adalah cara yang banyak dilakukan oleh para pria. Obat vitalitas untuk pria dewasa biasanya membantu meningkatkan stamina seksual pria. Tetapi konsumsi obat kuat dengan bahan kimia sebenarnya justru dapat memperburuk kondisi seksual karena akan membuat tubuh mengalami ketergantungan terhadap obat tersebut.

  • Mendahulukan Istri

Saat Anda membantu istri untuk mencapai klimaks lebih dulu bisa dengan jari, mulut, atau mainan seks, hal ini akan meringankan tekanan yang dirasakan akibat keinginan untuk lebih tahan lama saat berhubungan intim.

  • De-Sensitisasi

Sebenarnya ada semprotan topical atau anestesi lokal yang bisa digunakan untuk penis. Anestesi lokal ini bekerja dengan cara mengurangi sensasinya sehingga orgasme akan lebih dikontrol. Saat digunakan dengan tepat, Anda dapat mengatur jumlah semprotan desensitisasi tersebut. Selain dengan semprotan, Anda juga dapat menggunakan kondom dengan karet yang ekstra tebal jadi akan mengurangi kemungkinan untuk ejakulasi dini.

  • Konsultasi Dengan Ahli

Bila Anda sudah mencoba semua cara di atas tetapi hasil yang ditunjukkan tetap sama, maka sekarang mungkin adalah waktunya untuk mengkonsultasikan masalah tersebut kepada dokter spesialis. Mereka dapat membantu Anda dengan melakukan pendekatan pragmatis dan praktis sehingga ejakulasi dini dapat diatasi.

Obat Herbal Untuk Meningkatkan Vitalitas

Selain dengan mencoba tips supaya tidak cepat ejakulasi dini, Anda juga dapat mencoba obat herbal dari bahan – bahan alami ini untuk meningkatkan vitalitas dan mencegah ejakulasi dini.

  • Kulit Kayu Manis

Kulit kayu manis mengandung minyak yang dapat membantu mengurangi kontraksi otot dan dipercaya mampu mengatasi masalah ejakulasi dini. Walaupun efek yang dihasilkan tidak terlalu signifikan, kulit kayu manis dapat menjadi alternatif yang dapat dicoba. Caranya, balurkan kulit kayu manis yang sudah dihancurkan ke batang penis.

  • Cengkeh

Rempah – rempah yang satu ini selain digunakan untuk bahan masakan juga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini ketika dipadukan dengan bahan lain menjadi sebuah krim.

  • Ginseng

Ginseng selama ini telah dikenal luas dengan manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan, termasuk vitalitas pria. Anda dapat mencoba ramuan herbal yang menggunakan bahan utama akar ginseng untuk meningkatkan vitalitas.

  • Dong Quai

Ini adalah tanaman herbal yang biasa digunakan sebagai bahan obat. Bagian yang dimanfaatkan dari dong quai adalah bagian akar

Itulah beberapa bahan herbal yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Selain dengan pengobatan ramuan herbal, melakukan kebiasaan seperti olahraga teratur juga dapat meningkatkan vitalitas tubuh secara keseluruhan.

Writen by

admin

Writen By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!