Skip to main content

Ramuan Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Tradisional yang Aman dan Mudah Didapat

Ejakulasi dapat dikatakan sebagai suatu gangguan vitalitas yang dialami oleh beberapa pria yang membuat sperma keluar tarlalu cepat ketika berhubungan intim. Dengan kata lain, penderita ejakulasi dini tidak dapat mencegah desakan keluarnya sperma, setelah melakukan penetrasi yang bahkan kurang dari dua menit lamanya. Apabila Anda adalah salah satu yang mengalami permasalahan ejakulasi dini yang tak kunjung membaik, tak perlu putus asa karena kami akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan Anda. Berikut ini kami rangkumkan informasi tentang penyebab ejakulasi dini, serta ramuan mengatasi ejakulasi dini secara tradisional yang mudah untuk ditemukan dan aman untuk Anda gunakan secara rutin.

Penyebab Ejakulasi Dini

Sebelum membahas tentang ramuan mengatasi ejakulasi dini secara tradisional, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui penyebab ejakulasi dini, sehingga Anda dapat menghindari faktor penyebab tersebut agar masalah tidak semakin parah. Sebenarnya ada bermacam-macam faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami ejakulasi dini. Beberapa contoh penyebabnya antara lain gaya hidup yang tidak sehat seperti gemar mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan, gangguan hormon, disfungsi ereksi, dan lain-lain. Para pakar menggolongkan penyebab ejakulasi dini ini menjadi dua, yaitu faktor fisik dan faktor psikis.

  • Faktor Fisik

Faktor fisik yang kemungkinan dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini antara lain:

  1. Diabetes
  2. Gangguan syaraf
  3. Perubahan pada kelenjar prostat
  4. Ketidakmampuan mengendalikan ejakulasi
  5. Gangguan hormon
  6. Kurangnya serotonin
  7. Faktor Psikis

Ternyata, tak hanya faktor fisik saja yang memiliki pengaruh besar terhadap terjadinya ejakulasi dini. Namun, faktor psikis juga terkadang menjadi penyebab seseorang menderita ejakulasi dini. Faktor psikis tersebut anatra lain:

  1. Kelainan orientasi seksual
  2. Fantasi yang berlebihan akan seks
  3. Kurang pengalaman seks (biasanya dialami pasangan yang baru menikah)
  4. Gairah yang terlalu tinggi
  5. Perasaan cemas, gelisah, dan stres yang berlebihan

Ramuan Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Tradisional

Karena ada banyak sekali ramuan tradisional yang bisa membantu mengatasi permasalahan ejakulasi dini Anda, tentu saja kami tidak dapat menyebutkan semuanya di sini. Namun, kami akan merangkumkan beberapa ramuan yang paling sering digunakan dan diklaim ampuh mengatasi ejakulasi dini. Ramuan tersebut kami bagi ke dalam dua kategori, yaitu ramuan untuk dioles, dan ramuan untuk diminum.

  • Ramuan Tradisional untuk Dioles

Salah satu obat ejakulasi dini alami yang paling diakui ampuh untuk dijadikan olesan adalah kulit kayu manis. Berdasarkan penelitian, kulit kayu manis memang terbukti dapat mengurangi adanya kontraksi pada otot sehingga apabila dioles pada penis maka ejakulasi diharapkan tidak akan terjadi terlalu cepat. Namun, agak merepotkan memang jika harus menggunakan kulit kayu manis untuk langsung dioleskan ke batang penis. Oleh karena itu, Anda dapat membeli minyak kulit kayu manis atau krim kulit kayu manis yang dijual di toko obat maupun apotek.

  • Ramuan Tradisional untuk Diminum

Ada beberapa jenis ramuan tradisional yang dapat dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan ejakulasi dini secara bertahap. Ramuan alami tersebut antara lain jus seledri, bawang putih, dan kacang merah.

Yang membuat jus seledri ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini adalah kandungan androstenone dan adrostenol yang dapat membantu tubuh mengatur produksi hormon dan juga sperma. Seledri juga dikenal berkhasiat untuk memperbaiki metabolisme tubuh yang tadinya kurang baik. Tak heran jika seledri direkomendasikan sebagai salah satu obat tradisional yang bisa mengatasi ejakulasi dini.

Obat yang kedua adalah kacang merah. Selain dapat melancarkan peredaran darah, kacang merah juga kaya akan kandungan seng, yang ternyata sangat membantu mengatur gairah seksual. Anda dapat mengkonsumsi kacang merah bersama sayurang lain seperti bayam ataupun wortel dengan cara direbus (jangan terlalu lama) untuk mendapatkan manfaat yag maksimal.

Yang ketiga adalah bawang putih. Zat alisin yang terkandung dalam bawang putih dapat menjadi salah satu senyawa yang meningkatkan gairah seksual serta membantu memperlancar peredaran darah pada organ di sekitar penis. Agar manfaat yang dirasakan lebih terasa, makan secara langsung satu siung bawang putih alih-alih mengolahnya sebagai bumbu masakan.

Itulah tadi informasi tentang penyebab ejakulasi dini serta ramuan mengatasi ejakulasi dini secara tradisional baik secara dioles atau dikonsumsi. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu mengatasi permasalahan ejakulasi dini Anda secara bertahap. Selamat mencoba.

One thought on “Ramuan Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Tradisional yang Aman dan Mudah Didapat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!